Perut Buncit Tingkatkan Resiko Penyakit Jantung

Selamat datang di www.obatpelangsingbpom.com bahasan kita sekarang ini adalah resiko penyakit jantung yang menghantui orang-orang yang memiliki lingkar pinggang yang luar biasa. Ini di maksudkan untuk menjadi warning bagi kita untuk menurunkan berat badan supaya terhindar dari penyakit mematikan, bukankah mencegah itu lebih baik daripada mengobati ?

Perut buncit pada pria maupun wanita tidak bisa dianggap remeh, karena hal tersebut terkait dengan gangguan kardiovaskular (Darah dari jantung mengalir melalui sisi sebelah kiri jantung yang kaya oksigen) yang rentan timbul akibat meningkatnya kadar lemak tubuh. Apabila lingkar pinggang seorang pria ataupun wanita lebih dari 40 inci atau 102 sentimeter, maka harus waspada karena hal tersebut merupakan indikator bahwa resiko penyakit jantung dan penyakit kardiovaskular lainnya meningkat.

Tumpukan lemak pada perut memicu perubahan angiotensin, yaitu suatu hormon yang mengatur penyempitan atau konstriksi pembuluh darah, sehingga perut yang buncit akibat menumpuknya lemak akan meningkatkan resiko tekanan darah tinggi, stroke dan serangan jantung.

Oleh karena itu, alangkah baiknya jika anda mengambil langkah tepat untuk mengatasi perut buncit. Dan bagi yang belum mengalaminya, berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat adalah pilihan yang bijak untuk mencegah perut menjadi buncit.

Jika sekarang sudah mengetahui penyebab dari perut buncit yang Kamu alami, maka sudah saatnya menyusun strategi untuk mengatasinya. Salah satu cara mengatasi perut buncit yang paling sederhana adalah jalan kaki, perbanyaklah jalan kaki untuk membantu pembakaran kalori, termasuk pembakaran lemak di area perut buncit.

Bukan saja perut buncit terkait dengan penampilan, tetapi yang lebih penting lagi adalah perut buncit merupakan indikator dari rentannya seseorang terhadap berbagai gangguan kardiovaskular, penyakit jantung, darah tinggi, stroke dan lain-lain.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *